5 Fakta Tentang Hades, Si Dewa Mengerikan Dan Ganas Yang Menguasai Dunia Bawah Tanah! Penguasa Bawha Tanah
in

5 Fakta Tentang Hades, Si Dewa Mengerikan Dan Ganas Yang Menguasai Dunia Bawah Tanah!

Dafunda Horor – Siapa yang tak mengenal nama Hades, bahkan nama tersebut sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Karena kisah mitologi yang sangat terkenal dimana dan ia dikenal sangat menyeramkan karena ia adalah seorang dewa penjaga alam bawah tanah kita. Apakah kalian penasaran dengan kisah sang dewa penguasa negeri bawah tanah ini? berikut 5 fakta tentang Hades, Si Dewa mengerikan dan ganas yang menguasai dunia bawah tanah! Cek dibawah ini.

5 Fakta Tentang Hades, Si Dewa Mengerikan Dan Ganas Yang Menguasai Dunia Bawah Tanah!

1. Dewa Penguasa Bawah Tanah

5 Fakta Tentang Hades, Si Dewa Mengerikan Dan Ganas Yang Menguasai Dunia Bawah Tanah! Penguasa Bawha Tanah

Pertama, karena takut akan kutukan yang menimpanya, semua anak-anak yang dilahirkan oleh Rhea langsung ditelan bulat-bulat oleh Kronos, termasuk Hades. Sampai akhirnya Zeus berhasil lolos dan memberikan ramuan kepada Kronos sehingga ia memuntahkan semua anak-anaknya. Sejak saat itu, Hades dan semua saudaranya memulai peperangan dengan Kronos serta para Titan. Perang besar ini dinamakan Titanomachy.

Saat para Olympians (Poseidon, Hades, Hera, Demeter, Hestia, dan Zeus) berhasil membabat habis para titan dan mengurungnya di Tartarus. Atlas, salah seorang anak dari Iapetus dan Thermis, yang telah memimpin para Titan dalam peperangan, dihukum untuk menopang dunia di punggung untuk selamanya.

Konon hukuman ini jauh lebih derat dari hanya dikurung di Tartarus. Sedangngkan nasib Kronos jauh lebih menyedihkan, yaitu diusir dan tinggal di Pulau Mati (the Island of the Dead), untuk selamanya. Tapi ada versi lain yang menyebut jika Kronos dikurung bersama para titan di Tartarus.

Setelah perang Titanomachy, dunia kembali damai. Para dewa lalu membagi dunia menjadi tiga bagian dan setiap bagian dipimpin oleh seorang dewa. Bagian langit dipimpin oleh Zeus, seluruh lautan dikuasai oleh Poseidon, dan dunia bawah tanah dipimpin oleh Hades. Dunia bawah tanah sendiri dibagi ke dalam beberapa bagian seperti Elysium, Isles of the Blessed, Padang Asphodel, Lapangan Penyiksaan, dan Tartarus.

2. Menikah Dengan Persephone

5 Fakta Tentang Hades, Si Dewa Mengerikan Dan Ganas Yang Menguasai Dunia Bawah Tanah! Menikah Dengan Perseephone

Apakah kalian tahu, Hades sangat meyukai Persephone, anak dari Zeus dan Demeter. Saat Peresphone sedang berjalan-jalan di Lembah Nisa, Hades yang mengamati dari celah bumi langsung muncul dan menariknya ke dasar bumi yang gelap gulita. Mengetahui hal tersebut, Demeter marah besar dan meminta Zeus untuk membawa kembali Persephone.

Zeus sebagai raja para dewa akhirnya membuat sebuah keputusan yaitu  mengembalikan Persephone ke atas Bumi untuk hidup bersama ibunya selama enam bulan, dan enam bulan berikutnya ia akan tinggal dengan Hades di bawah tanah.

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Horor Terbaik dengan Rating PG-13, Cocok Buat Nonton Bersama Keluarga!

Syaipul.A

Hanya seseorang anak No Life yang pengen punya Life

Ayo mulai berdiksusi