Kisah Mengerikan Sadako, Hantu Wanita di Jepang yang sangat Mengerikan!


Kisah Mengerikan Sadako, Hantu Wanita Di Jepang Yang Sangat Mengerikan! Dafunda Horor

Dafunda Horor –  Apakah kalian pernah mendengar nama Sadako? Mungkin iya, karena hantu yang berasal dari Jepang ini sangat terkenal di media sosial atau dimanapun. Tidak hanya dari kisah nyata, kisah tentang hantu Sadako pun mulai di filmkan dan dibuat veri animanga dan lainnya.

Hantu ini menampakan dirinya dengan cara merangkak dan berambut panjang. Menurut cerita, ia bunuh diri dengan terjun ke sumur tua dan keluar dari sumur tersebut lalu merangkak. Tetapi faktanya Hantu Sadako tidak mati dengan bunuh diri.

Kisah Nyata hantu Sadako

Kisah Mengerikan Sadako, Hantu Wanita Di Jepang Yang Sangat Mengerikan! Sadako

Hantu Sadako adalah seorang gadis yang lahir pada 7 Januari 1943, saat ia menginjak usia 2 tahun dia menjadi korban radiasi akibat serangan bom atom oleh Amerika Serikat di Hiroshima, Jepang. Dan akhirnya dia meninggal saat menginjak usia 12 tahun yang tepatnya pada 25 Oktober 1955.

Sadako didiagnosa terkena penyakit leukimia karena dampak bom atom (an atomic bomb disease). Awalnya tumbuh cacar pada bagian leher dan belakang telinganya, kemudian muncul titik berrwarna ungu di kakinya. Sehingga Sadako harus dirawat dirumah sakit dan doter telah memvonis bahwa dirinya hanya dapat hidup paling lama satu tahun.

Saat sakit dan dirawat dirumah sakit, Sadako meyakini tentang cerita untuk membuat seribu bangau kertas, karena berdasarkan kisah klasik Jepang, jika seseorang membuat seribu bangau kertas, maka permintaannya akan dikabulkan.

Kisah Mengerikan Sadako, Hantu Wanita Di Jepang Yang Sangat Mengerikan! DAFUNDA

Sayangnya Sadako hanya mampu menyelesaikan 644 bangau kertas. Sejak saat itu Sadako mulai membuat paper crane untuk meminta kesembuhan bagi dirinya. Untaian bangau kertas digantung di atas tempat tidurnya dengan seutas benang.

ARTIKEL TERKAIT
Proses Mumifikasi Mayat Pada Zaman Mesir Kuno

Hari demi hari berlalu, dan kesehatan Sadako tak kunjung sembuh malah terus memburuk.Ibunya membuatkan sebuah kimono bercorak bunga sakura supaya dapat dipakainya sebelum ia meninggal. Setelah keluarganya memaksanya untuk makan sesuatu, Sadako meminta teh hijau dan berkomentar “It’s good.”

 Kalimat itu adalah kalimat terakhirnya. Dikelilingi oleh keluarganya, Sadako meninggal dunia pada tanggal 25 Oktober 1955 pada usia 12 tahun. Teman-temannya menyelesaikan pembuatan bangau kertas sisanya hingga genap terkumpul 1000 bangau dan menguburkannya bersama jasad Sadako.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kaget Kaget
0
Kaget
Menakutkan Menakutkan
0
Menakutkan
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian