Kisah 12 Tugas yang Harus Diselesaikan oleh Hercules dalam Mitologi Yunani!


Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Dafunda Com

Dafunda Geek – Apakah kalian pernah mendengar kisah tentang Hercules? Hercules merupakan salah satu pahlawan atau manusia setengah dewa dan mendapat gelar Glory of Hera dalam Mitologi Yunani. Kisahnya, Hercules berhasil melawan berbagai mahluk mengerikan dan disembah oleh rakyat sekitar.

Walaupun demikian, tentu saja setiap manusia tidak luput dari kesalahan. Terlebih lagi Hercules sendiri, yang sudah mendapatkan simpati para dewa pada saat itu. Ia secara tak sadar membunuh anak dan istrinya Megara yang kemungkinannya Hera sendiri ikut campur dalam hal tersebut.

Sadar dan menyesal, Hercules kemudian berkonsultasi dengan Oracle di Delphy bagaimana cara menebus kesalahannya. Oracle kemudian menyarankannya pergi pada sepupunya Raja Eurystheus yang nantinya akan memberikan 12 tugas yang hampir tidak mungkin untuk diselesaikan. Penasaran dengan tugas yang harus diselesaikan tersebut? Berikut 12 Tugas yang Harus Diselesaikan oleh Hercules dalam Mitologi Yunani! Cek di bawah ini.

Kisah 12 Tugas yang Harus Diselesaikan oleh Hercules dalam Mitologi Yunani!


1. Membunuh Singa Nemea

Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Singa Nemea

Yang pertama yaitu Singa Nemea adalah singa raksasa anak dari Typhon. Hewan ini memiliki kulit yang ditutupi oleh bulu yang sangat tebal berwarna keemasan, sangat kuat bagaikan baju sirah yang tidak mampu ditembus oleh senjata apapun. Kekuatannya tenaganya juga sangat mengaggumkan.

Karena kebal terhadap senjata, Hercules membunuh singa itu dengan cara mencekiknya sampai mati dalam versi lain, ia menusukan tangannya kedalam mulut singa. Setelah membunuhnya, Hercules kemudian menggunakan gigi dari singa itu sebagai pisau untuk mengupas kulit singa itu sendiri dan membuat jubah pelindung yang sangat kuat.

ARTIKEL TERKAIT
Sangat Populer, Inilah 10 Fakta Tentang Ubume, Hantu Kuntilanak paling Menyeramkan di Jepang!

2. Membunuh Hydra

Kisah 12 Tugas yang Harus Diselesaikan oleh Hercules dalam Mitologi Yunani! - Hydra

Pernahkah kalian mendengar nama atau kisah Hydra? Dalam Mitologi Yunani, Hydra adalah seekor monster yang memiliki banyak kepala dan hampir mirip dengan hewan seperti naga ataupun ular. Tidak hanya itu, dalam kisahnya, Hydra sangat sering meneror pengunjung di dekat danau Lerna. Bahkan, mengalahkan Hydra sangatlah mustahil karena  dua kepala akan tumbuh saat satu kepala terpotong.

Dalam Mitologi Yunani sendiri, hanya Hercules lah yang mampu mengalahkan monster yang sangat mengerikan ini. Hercules berhasil mengalahkan Hydra dengan membakar leher monster ini menggunakan obor sebelum kepala baru memiliki kesempatan untuk tumbuh. Hercules membunuh Hydra dalam rangkaian 12 kerja (12 labors) yang harus dia tuntaskan.


3. Menangkap Rusa Ceryneia

Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Rusa Cerynia

Rusa Arkadian Ceryneia adalah hewan suci milik Dewi Artemis. Hewan ini tinggal di hutan Ceryneia dan mampu berlari lebih cepat daripada anak panah. Rusa ini memiliki tanduk emas dan kuku dari perunggu.

Hercules mengalami kesulitan menangkapnya, dia baru berhasil menangkap rusa ini setelah berusaha selama setahun. Hercules memasukkannya ke dalam jaring dan membawanya pada Eurystheus, tentunya setelah mendapat izin dari Dewi Artemis.


4. Menangkap Erymantus Boar

Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Erymantus Boar

Tugas keempat yang harus Hercules selesaikan adalah membunuh seekor babi di hutan Erymantus. . Untuk menangkap babi itu, Hercules meminta saran pada Chiron, sang Centaur yang bijaksana. Chiron menyuruh Hercules untuk menggiring babi itu ke tempat bersalju tebal.

ARTIKEL TERKAIT
Kisah Hydra, Monster Berkepala Banyak dalam Mitologi Yunani

Hercules mengikuti saran Chiron dan akhirnya berhasil menangkap babi itu dengan cara menjebaknya di salju. Hercules lalu membawa tangkapannya pada Eurystheus yang langsung ketakutan dan bersembunyi di dalam tong perunggu ketika melihat babi Erymanthus yang sangat besar dan menakutkan. Eristheus lalu menyuruh Hercules membawa pergi babi itu.


5. Membersihkan kandang kuda Raja Augean

Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Membersihkan Kandang Kuda Aegean

Tahukah kalian, dalam Mitologi Yunani Raja Elis dari Augean memiliki ribuan kuda. Begitu banyaknya sehingga kandangnya sangat susah untuk diurus dan menjadi sangat kotor, sehingga membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak biasa untuk membersihkannya apalagi dengan cara biasa.

Hercules berpikir dan akhirnya menemukan cara yang lebih cepat. Dia mengalirkan dua sungai melewati kandang itu sehingga kotoran-kotoran di kandang itu akan tersapu oleh aliran air yang deras.


6. Mengusir burung – burung Stymphalian

Kisah 12 Tugas Yang Harus Diselesaikan Oleh Hercules Dalam Mitologi Yunani! Mengusir Burung Shypian

Danau Stymphalian ditempati oleh sekawanan burung yang memangsa penduduk sekitar. Burung ini jumlahnya sangat banyak, ketika mereka terbang, cahaya matahari-pun tertutup oleh gerombolannya. Burung-burung itu memiliki bulu, paruh, dan cakar dari perunggu.

Hercules menggunakan lonceng perunggu pemberian Dewi Athena untuk menakuti burung-burung itu dan kemudian memanah mereka ketika mereka sedang berusaha terbang menjauh, dan tak pernah terlihat lagi sesudahnya.


Tugas Hercules lainnya ada dilaman Selanjutnya!


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kaget Kaget
0
Kaget
Menakutkan Menakutkan
0
Menakutkan
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian