Kisah Hydra, Monster Berkepala Banyak dalam Mitologi Yunani


Kisah Hydra, Monster Berkepala Banyak Yang Mengerikan Dalam Mitologi Yunani! Dafunda Com Geeks

Dafunda Geek – Pernahkah kalian mendengar nama atau kisah Hydra? Dalam Mitologi Yunani, Hydra adalah seekor monster yang memiliki banyak kepala dan hampir mirip dengan hewan seperti naga ataupun ular.

Tidak hanya itu, dalam kisahnya, Hydra sangat sering meneror pengunjung di dekat danau Lerna. Bahkan, mengalahkan Hydra sangatlah mustahil karena  dua kepala akan tumbuh saat satu kepala terpotong.

Dalam Mitologi Yunani sendiri, hanya Hercules lah yang mampu mengalahkan monster yang sangat mengerikan ini. Hercules berhasil mengalahkan Hydra dengan membakar leher monster ini menggunakan obor sebelum kepala baru memiliki kesempatan untuk tumbuh. Hercules membunuh Hydra dalam rangkaian 12 kerja (12 labors) yang harus dia tuntaskan.

Kisah Hydra, Monster Berkepala Banyak Yang Mengerikan Dalam Mitologi Yunani! Dafunda

Tetapi, nama Hydra juga digambarkan tantangan yang semakin besar dan sulit untuk ditangani. Oleh karena itu, saat kepala Hydra dipotong, ia akan tumbuh dua kali lipat cepatnya. Dalam kebanyakan versi, Hydra adalah anak dari Typhon dan Echidna dan memiliki tugas menjaga pintu masuk dunia bawah (underworld).

Mahluk yang disebut – sebut seekor naga ini umumnya memiliki setidaknya 9 kepala. Tetapi, versi lainnya menyebut hanya memiliki 5 kepala saja. Selain memiliki banyak kepala, Hydra juga memiliki napas dan darah beracun sehingga menjadikannya lawan yang tangguh. Hydra sering dikaitkan dengan karakter jahat lain dalam mitologi Yunani termasuk Chimera dan Cerberus atau anjing berkepala banyak.

Kisah Hydra, Monster Berkepala Banyak Yang Mengerikan Dalam Mitologi Yunani! Dafunda Com

Kisahnya, Hercules mampu mengalahkan mahluk ini dengan bantuan kerabatnya, Iolaus. Hercules mendekati Hydra dengan kain menutupi hidung sebagai pelindung dari napas Hydra yang beracun. Setelah berhasil memotong kepala makhluk ini, Iolaus segera membakar leher Hydra dengan obor. Setelah keduanya berhasil membunuh Hydra, Hercules segera mencelupkan panahnya ke darah Hydra yang beracun.

ARTIKEL TERKAIT
Mengerikan! Berikut 10 Kisah Mitologi Yang Ternyata Benar - Benar Ada Di Dunia!

Dan alhasil, monster berkepala banyak ini akhirnya dikubur dengan batu besar yang diletakkan di atas kuburannya untuk mencegahnya kembali dari kematian. Menurut sebagian versi, prestasi Hercules membunuh Hydra tidak diakui secara resmi karena dia membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan tugas tersebut.  Terlebih lagi dia harus menyelsaikan 11 tugas lainnya.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kaget Kaget
0
Kaget
Menakutkan Menakutkan
0
Menakutkan
Syaipul.A

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian