Kurang Diminati Orang Indonesia, Tuyul Part 1 Jadi Film Horor Terbaik di Winter Film Awards


tuyul part 1jadi best horor feature

Tuyul Part 1 merupakan salah satu film horor yang lumayan menarik perhatian saat trailer-nya rilis pada bulan Februari tahun lalu. Trailer itu sendiri mendapatkan respon positif dari netizen, tapi bisa dikatakan film ini agak kurang diminati di Indonesia ketika rilis: pada minggu perdana penayangannya, film ini hanya mampu mendapatkan 45 ribu penonton. Namun, siapa sangka film horor yang di produksi oleh Reene Pictures dan disutradarai oleh Billy Christian ini memenangkan ajang event internasional Winter Film Awards?

Pada ajang Winter Film Awards yang diadakan di New York tanggal 26 Februari lalu, Tuyul Part 1 dinobatkan sebagai film horor terbaik/Best Horror Feature. Sebelumnya, Tuyul Part 1 juga masuk nominasi dalam event film internasional lainnya, dan salah satunya adalah Puerto Rico Horror Film Festival.

Tuyul: Part 1 sendiri menceritakan tentang pasangan suami-istri Daniel (Ghandi Fernando) dan Mia (Dinda Kanyadewi) yang pindah ke rumah orang tua Mia. Tujuan mereka pindah rumah ini supaya mereka dapat menghemat biaya sebelum kelahiran bayi pertama mereka. Akan tetapi, ketika membersihkan salah satu kamar, Daniel secara tidak sengaja menemukan sebuah botol kaca misterius. Daniel tidak sadar jika dalam botol tersebut terdapat Tuyul yang membuat dirinya, Mia, dan anak mereka yang belum lahir dalam bahaya.

Selain Dinda Kanya Dewi dan Gandhi Fernando, film ini juga dibintangi oleh Citra Prima, Inggrid Widjanarko, Karina Nadila, Dicky Topan, Dini Vitri, Allan Wangsa, Neni Anggraeni, Bubah Alfian, Dimas Hary dan Frans Nicholas, Tuyul: Part 1 rilis di bioskop 9 April 2015 lalu.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Horor Terlaris Sepanjang Masa, Sudah Nonton Belum?

Sesuai judul dan rencana awal, Tuyul Part 1 menjadi film pertama dari trilogi Tuyul. Rencananya, Tuyul Part 2 akan dibuat, tetapi informasi mengenai kapan film sekuel ini akan dibuat belum diumumkan. Yang pasti, Gandhi Fernando selaku produser mengatakan bahwa film tersebut tidak akan dibuat dalam waktu dekat.

Sudahkah Kamu menonton film ini? Kamu penaasaran? Tonton dulu trailer teasernya dibawah ini.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Senang Senang
0
Senang
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kaget Kaget
0
Kaget
Menakutkan Menakutkan
0
Menakutkan
Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Video
Unggah Video Youtube Kamu dan jadilah Terkenal!
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian