Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Dafunda Com
in ,

20 Iblis Terkejam dan Menyeramkan yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Dafunda Horor –  Alam semesta ini memiliki banyak rahasia, berawal dari asal peciptaannya hingga mahluk – mahluk yang tinggal selain manusia sendiri.  Terlebih lagi seperti hantu dan mahluk menyeramkan lainnya yang berada di dekat manusia sendiri. Terlebih lagi jika berbicara tentang Luficer atau iblis. Seiring berjalan zaman, manusia semakin memahami siapa itu iblis, dan bagaimana wujud mereka.

Ada sebagian orang yang mengetahui kisah mereka, seperti mitologi yang ditingglkan dari masa lalu. Tapi sebagiannya lagi banyak orang yang tidak tahu bagaimana wujud dan kekuatan mereka. Nah, bagaimanakah para pengujung setia Dafunda mengetahui hal lebih lanjut tentang iblis ini? kami akan membahas setidaknya 20 iblis paling terkejam dan menyeramkan yang tidak akan pernah kalian ketahui sebelumnya. Penasaran? yuk cek dibawah ini.

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui!

1. Lucifer (Raja Dari Semua Raja Iblis!)

Mengenal 20 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Lucifer

Dalam literatur agama Samawi, Lucifer (Azazil) dikatakan “iblis terkuat di dunia ini” memiliki pangkat paling tinggi sebagai Satan (Rajanya Raja Iblis). Julukannya terkenal sebagai bapak segala pendusta, bintang timur, pembawa cahaya, putra fajar yang terjatuh ke bumi yang diusir dari Surga karena telah menentang Tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh (fallen archangel).

Ia merupakan perwakilan dari ‘kebanggaan’ dari 7 dosa mematikan, dosa pokok ‘7 Deadly Sins’. Uniknya, jika anda menonton Film Constantine, Lucifer membunuh Mammon, karena ia terlalu bangga akan dirinya dan tidak memperbolehkan anaknya sendiri untuk melebihi kepopuleran dirinya.

Pada awalnya dikatakan, Lucifer merupakan malaikat dengan peringkat tertinggi yang selalu dekat dengan Tuhan dan oleh karena itu Tuhan memperbolehkannya untuk berkuasa atas bumi. Sayangnya, karena Lucifer sangat mencintai dirinya (sombong) dan ingin berkuasa atas singgasana alam semesta termasuk kerajaan surga. Ketika Tuhan meninggalkan tempat duduk singgasananya, ia berani menduduki tempat duduk tersebut.

Hal ini membuat para malaikat di surga murka karena dianggap tidak menghormati Tuhan. Peperangan antara malaikat di surga pun terjadi sampai akhirnya Malaikat Michael turun tangan dan berhasil mengusir Lucifer dari Surga bersamaan dengan malaikat lain yang mendukungnya. Namanya pun diubah menjadi Satan.

2. Balor

Mengenal 10 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Balor

Balor Merupakan iblis yang muncul di mitologi Celtic. Bertubuh tinggi besar, bermata satu menyala, iblis jahat ini memiliki tempat tinggal di kedalaman laut dan danau yang gelap. Balor dikatakan merupakan sosok iblis yang sangat kuat. Saking kuatnya, orang yang hanya bertatapan mata dengannya bisa langsung mati.

Meskipun mata Balor dapat membunuh manusia dalam sekejap, bukan berarti siapapun yang menatapnya akan langsung mati. Hal tersebut karena Balor tidak selalu membuka matanya setiap saat. Balor hanya akan membuka matanya bila diperlukan saja. Jadi, menyeramkan bukan? mereka sangat sulit untuk dimengerti hingga saat ini. Bahkan banyak orang tak mengetahui hal ini.

3. Aka Manah

Mengenal 10 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Aka Manah

Memiliki nama lain Akem Manah, Akoman, dan Akvan. Nama Manah dari iblis yang berasal dari mitologi Zoroastrian memiliki arti terbuat dari iblis. Dalam artian yang sekarang Aka Manah berarti pikiran atau niat jahat. Iblis jahat ini memiliki satu tujuan yakni mencegah manusia untuk melakukan tugasnya sebagai manusia. Misalnya menjadi orang tua yang baik, membantu orang yang kesulitan, atau membuat manusia menjadi malas bekerja.

4. Belphegor

Mengenal 10 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Belphegor

Pertama kali dipanggil dengan nama Baal-Peor di Assyria bertahun-tahun yang lalu. Menjadi perlambangan iblis yang gemar pesta pora dan perbuatan kejam. dikatakan bahwa orang-orang Israel secara khusus menyembah iblis jahat ini.

Cerita tentang Belphegor ini berubah-ubah tiap waktu. Sempat dikatakan bahwa iblis ini penyebab ketakutan manusia akan sesamanya, ada lagi yang mengatakan bahwa Belphegor penyebab manusia menjadi serakah. Dikatakan bahwa wujud Belphegor ini memiliki wujud mengerikan, iblis berjenggot dengan cakar dan tanduk. Ada juga orang yang mengatakan bahwa Belphegor berwujud sebagai wanita cantik.

5. Ifrit

Mengenal 10 Iblis Terkejam Dan Menyeramkan Yang Tidak Akan Pernah Kalian Ketahui! Ifrit

Ifrit adalah nama iblis yang muncul dalam mitologi Arab dan Islam. Menurut mitologi tersebut, iblis ini berwujud monster besar yang menakutkan. Dikatakan bahwa Ifrit ini bertempat tinggal di bawah tanah. Kesukaannya adalah mencari manusia dan menakut-nakutinya.

Ifirt memiliki tubuh yang sangat besar dan memiliki sayap api. Bentuk mengerikannya tersebut tidaklah semenyeramkan monster-monster yang ada di televisi. Di dalam dunianya, Ifrit adalah pria biasanya terlibat hubungan cinta dengan Ifrit perempuan dan seringkali menikahinya. Alasan mengapa nama iblis Ifrit cukuplah popular adalah karena kemunculannya di berbagai media popular. Seperti contohnya di video game terkenal Final Fantasy.

ARTIKEL TERKAIT
Proses Mumifikasi Mayat Pada Zaman Mesir Kuno

Syaipul.A

Hanya seseorang anak No Life yang pengen punya Life

Ayo mulai berdiksusi