Yamishibai Bentobyte 870x500
in

Merinding! Anime Horror ini akan Menceritakan Legenda Urban di Jepang

Kanji Tsuda kembali sebagai pendongeng di musim baru pada Film pendek bertema horor.

Yamishibai: Japanese Ghost Stories

TV Tokyo mengumumkan pada hari Jumat bahwa Anime Yamishibai: Japanese Ghost Stories sedang mendapatkan musim ke-6 yang akan premier di bulan Juli. Musim baru akan menceritakan kisah-kisah “fenomena alam yang akrab.”

Yamishibai 6

Anime ini menceritakan tentang Urban Legend Jepang! dan cerita hantu Jepang yang melegenda. Intinya anime ini dibuat untuk mengeksplorasi sejarah hantu yang banyak dari Jepang

Ternyata anime Yamishibai ini, memang berbeda dengan kebanyakan anime lainnya, itu karena teknik bercerita di anime ini, mengadaptasi gaya bercerita ala Kamishibai

Teknik Bercerita ala Kamishibai?

Kamishibai (drama dari kertas)~ adalah teknik bercerita *pada anak2* melalui gambar, jadi seniman kamishibai menyiapkan banyak gambar/gulungan kertas (Emakimono) dan gambar-gambar itu disusun secara urut berdasarkan cerita.

Saat mulai bercerita, seniman kamishibai akan menceritakan lembar demi lembar gambar yang sudah dipersiapkan sebelumnya, yang ditaruh di semacam tempat khusus yang terbuat dari kayu *ini terlihat seperti bingkai kayu*

2

Bagian awal di anime ini selalu memunculkan seorang seniman kamishibai yang memakai topeng *aneh*, memarkir sepeda dan panggung kamishibai nya di taman, lalu dia memukul hyoshigi untuk menarik perhatian anak2 yang bermain di taman, agar mereka mendekat padanya.

Segi Cerita

Kalo anime horror pasti akan ditanya mengenai segi cerita, apakah animenya benar2 seram? yah seram atau enggak kan itu relatif.

Memang ada episode yang seram dan tidak terlupakan, tapi ada juga episode yang agak lebay, karena hantunya itu, lebih kuat daripada manusianya dan beberapa ujung – ujungnya ada cerita yang mengambang.

Mungkin karena durasi di anime ini, setiap episodenya cukup singkat (sekitar 5 menit). Cerita yang disampaikan pun juga kurang maksimal.

Tapi di anime Yami Shibai imemiliki wujud hantunya itu bener – bener aneh, menjijikkan, serem dan ngagetin.

[TGW] Yami Shibai 07 [480p][6602D584] Animesave Com.mp4 000195061

Dan ternyata Anime ini akan menerbitkan Season ke-6 pada bulan Juli.

Kunpei Yanagawa dari ILCA mengarahkan anime baru di ILCA. Hiromu Kumamoto kembali dari lima musim pertama untuk menulis skrip bersama Mitsuhiro Sasaki. Para animator termasuk: Shinji Nishikawa, Ryō Kudō, Yū Ebihara, Tatsuya Morino, Yukio Kanesada, dan Hisashi Nosaka.

Kanji Tsuda kembali memainkan pendongeng. Anggota pemeran lainnya termasuk: Ryota Murai, Yui Ishikawa, Fuka Haruna, Mei Fukuda, Naoki Yamazaki, Takehisa Takayama, Satoko Kishino, Marina Tanoue, Masaki Sawai, Maiko Amano, Ayako Yamaguchi, Aoi Imagawa, Tomitake, dan Maika Sasaki.

Musim pertama anime ini ditayangkan pada tahun 2013, dan musim kelima dan terakhir ditayangkan pada bulan Juli 2017. Crunchyroll telah mengalirkan semua lima musim saat mereka ditayangkan. Setiap musim dari seri ini memiliki 13 episode.

Serial anime asli menampilkan lima – enam menit cerita horor berdasarkan legenda urban. film pendek ini terinspirasi oleh produksi teater kertas era Shōwa.

Sumber: ANN

ARTIKEL TERKAIT
Siapakah Nama Fir'aun Pada Zaman Musa ? Ini 13 Kandidatnya.

Micca Adi Ismanto Junior

Saya sering dipanggil Mika, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengulas sedikit informasi mengenai dunia Perwibu'an, dan saya sempatkan sedikit untuk nongkrong di Nekopoi (Warung Tercinta).

Ayo mulai berdiksusi